Selasa, 24 Maret 2009

Alun alun kidul yang ku cinta...........

Salah satu hal yang menarik dari Jogja dan rugi kalo tidak mampir ke sana adalah alun-alun kidul (selatan). dikenal juga sebagai alkid. merupakan salah satu tempat nongkrong alias kumpul-kumpul dari berbagai belahan penjuru yang banyak dikenal oleh orang banyak.






Alun-alun saat pagi hari
Hal yang menarik dari alkid adalah selain fungsi nya yang banyak sekali digunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari tempat nongkrong anak-anak gaul yang keren-keren, tempat olahraga, tempat makan, tempat pacaran. Adalah sebagai tempat rekreasi temporer (sementara). Alkid di mulai jam 3 sore hingga jam 8 malam akan jadi tempat rekreasi seperti sekaten mini di alun-alun Utara. tempat ini akan dipenuhi dengan berbagai macam permainan anak-anak. dengan harga yang sangat terjangkau, tempat rekreasi dadakan ini sangatlah ramai. Contohnya saja seperti yang pada foto-foto yang terlihat di bawah ini:

Kereta Mini

Komidi Putar

Becak Mini

Area Mandi Bola

Mobil-mobilan
Bianglala Mini

Kandang Gajah yang jadi awal segalanya

Banyak Tempat Jajanan Yang Lumayan Murah-murah.
Suasana yang ditawarkan di alkid memang sangat mudah terasa akrab untuk siapa saja tanpa mengenal status apapun apalagi harga yang murah karena tidak perlu karcis masuk, cukup membayar parkir montor Rp 1.000 untuk hari biasa, sedangkan di malam minggu menjadi Rp 2.000. Sebenarnya tidak hanya ini saja yang menjadi daya tarik alkid, di waktu-waktu tertentu, dapat melihat pagelaran wayang di Sasono Hinggil Dwi Abad, pertandingan sepak bola anak-anak dan remaja sekitar alun-alun di sore hari. Di pinggir alun-alun ini pula saat siang banyak pedagang klithikan yang berjualan. Kehadiran alkid yang letaknya di jantung kota dengan fungsinya sebagai tempat rekreasi yang murah merupakan fenomena yang menarik. Dan yang lebih penting kehadirannya tidak dirasakan mengganggu. malahan banyak yang tergantung dengan adanya alkid ini dari penjual makanan, penyedia jasa mainan anak-anak, sampai ke pengunjung alkid

Tidak ada komentar: